Gejala Penyakit HIV Aids

Gejala Penyakit HIV Aids – Jika anda mendengar tentang HIV aids mungkin yang ada dalam pikiran anda adalah virus yang sangat berbahaya. Penyakit HIV aids memang sangat mengerikan karena resiko kematiannya yang begitu tinggi dan pastinya penyakit yang satu ini adalah penyakit yang sangat berbahaya dan ditakuti oleh semua orang.
Penyakit ini bisa terjadi kepada siapa saja dan belum ada obatnya, tetapi penyakit ini bisa dicegah dengan berbagai macam cara.

Penyakit aids yang disebabkan oleh virus bernama human immunodeficiency virus atau yang sering disingkat dengan HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Banyak ilmuan yang mengatakan bahwa virus HIV berasal dari afrika, dan menyebar diseluruh dunia termasuk dinegara kita ini. Sudah banyak orang indonesia yang terkena virus mematikan ini dan berujung pada kematian. Berbagai gejala penyakit HIV aids banyak ditemukan, tetapi untuk memastikan penyakit tersebut butuh waktu yang begitu lama, bahwa ada yang mengalami gejala penyakit HIV aids selama bertahun-tahun baru bisa ketahuan bahwa dia positif terkena virus HIV.

Penyakit ini memang sangat berbahaya jika menimpah siapa saja, ada baiknya anda melakukan pencegahan terlebih dahalu terhadapat virus ini. Karena banyak pepatah yang mengatakan bahwa mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Masyakarat harus mulai menyadari bahaya yang ditimbulkan oleh virus HIV, agar mereka bisa lebih menghargai hidup.

Banyak penderita penyakit HIV aids yang dikucilkan oleh masyarakat bahkan masyarakan sering mengolok-olok orang yang menderita penyakit ini. Kita bole menjauhkan Penyakit HIV aids tapi kita tidak bole menjauhi orang yang terkena penyakit HIV aids. Berikan motivasi dan semangat untuk hidup bagi penderita HIV aids, karena biasanya orang yang mengalami penyakit ini akan mudah putus asa, bahwa ada yang tidak berfikir panjang dengan langsung mengakhiri hidupnya.

Biasanya penyakit ini sering menyerang orang yang menggunakan narkoba dan juga orang-orang yang melakukan pergaulan bebas, orang yang sering bergonta ganti pasangan sangat mempunyai resiko yang tinggi terkena virus HIV. Orang yang menggunakan narkoba dengan jarum suntik yang bergantian akan lebih mudah terkena virus HIV, bisa saja salah satu dari pengguna jarum suntik tersebut positif terkena virus HIV dan secara otomatis orang yang menggunakan jarum suntik bekas dia akan ikut terkena virus HIV aids tersebut.

Jika anda mulai merasakan gelaja penyakit HIV aids sebaiknya anda mulai waspada dan anda harus segera kedokter untuk memeriksanya. Karena terkadang orang yang mengalami gejala penyakit HIV aids tidak menyadari bahwa dirinya telah terserang virus yang mematikan ini.
Virus HIV aids memang sulit untuk terdeteksi, dan butuh waktu yang lama untuk mengetahui bahwa orang tersebut positif dengan virus HIV atau tidak.

Gejala Penyakit HIV Aids

Gejala Penyakit HIV Aids

Bebagai Gejala Penyakit HIV Aids adalah Sebagai Berikut:

Kelelahan

Biasanya orang yang mempunyai gejala penyakit HIV aids akan sering merasa kelelahan, jika dia melakukan aktitivitas yang sedikit dia akan mengalami kelelahan yang hebat seperti habis melakukan pekerjaan yang berat.

Deman

Gejala yang lainya adalah demam, seseorang yang sering deman dan juga berkeringat pada malam hari bisa jadi itu adalah salah satu gejala penyakit HIV aids.
Jika penderita sudah mengalami gejala seperti ini berarti virus HIV telah masuk kedalam aliran darah dan akan menyerang sistem kekebalan tubuh.

Nyeri Otot,sendi Dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Gejala penyakit HIV aids memang mirip dengan berbagai penyakit yang lain, sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya.
Virus HIV aids akan membuat otot anda menjadi sering nyeri, anda juga akan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening, anda harus waspada jika mengalami berbagai gejala-gejala tersebut.

Kesemutan

Ciri ciri penyakit HIV yang lainnya adalah kesemutan, biasanya orang yang sudah positif terkena virus HIV akan sering merasakan kesemutan.
Ini adalah gejaga akhir yang ditimbulkan oleh virus HIV yang menyebabkan tangan dan kaki menjadi mati rasa, ini disebabkan karena rusaknya jaringan pada sistem syaraf.

Mual,Muntah Dan Diare

Untuk gejala penyakit HIV aids yang satu ini adalah mual, muntah dan diare , seseorang yang terkena penyakit ini akan mengalami diare yang tidak kunjung sembuh.
Diare yang dialami akan mengakibatkan penderita merasa lemas dan lelah, sebaiknya jika anda mengalami gejala tersebut sebaiknya anda cepat-cepat kedokter.

Penurunan Berat Badan

Untuk penderita penyakit HIV aids dia akan mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis, jika dia mempunyai tubuh yang gemuk dia akan menjadi kurus karena virus ini.
Karena virus ini mengakibatkan penurunan berat badan yang sangat drastis.

Gejala Penyakit HIV AidsBerbagai gejala diatas adalah gelaja penyakit HIV aids yang timbul dan sangat mengerikan untuk penderitanya! Tentunya anda tidak ingin jika penyakit ini terjadi kepada diri anda. Maka dari itu mulai sekarang mulainya menghindari virus ini dengan gaya hidup yang benar dan sehat agar anda terhindar dari virus yang mematikan ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini! Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Cintai masa depan anda dengan menjauhi narkoba dan pergaulan yang bebas , mulailah hidup dengan benar agar anda tidak mengalami hal yang bisa membuat anda menyesal dikemuadian hari!


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Gejala Hiv Aids and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *