Gejala HIV

Kampanye Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2004 mengangkat tema cewek, remaja putri dan HIV/AIDS. Data terakhir pada tahun 2004 menunjukkan bahwa hampir 50% dari 37,2 juta orang dewasa yang terkena HIV/AIDS adalah perempuan. Jumlah perempuan yang meninggal karena virus itu lebih besar daripada laki-laki.

Soal penularan HIV/AIDS ternyata perempuan lebih rentan daripada laki-laki. Faktor risiko penularan HIV/AIDS selain karena hubungan seksual dapat terjadi melalui transfusi darah, 1-2 bulan sebelum atau sesudah melahirkan (perinatal) dan penggunaan obat terlarang dengan jarum suntik bersama-sama.

Gambar : Gejala HIV/AIDS

Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan epidemi tercepat di dunia meskipun sampai saat ini jumlah yang terinfeksi masih rendah. HIV menyebar sangat pesat di kalangan ribuan remaja yang menggunakan narkoba suntik. Virus dapat juga ditularkan lewat jarum tindik maupun jarum tato.

Berita-berita masalah HIV/AIDS sering kali hanya mengusik sejenak. Banyak orang menganggap bahwa masalah HIV/AIDS hanya masalah mereka yang mempunyai perilaku seks menyimpang.

Persoalan HIV/AIDS sering kali dikaitkan dengan masalah mereka yang dinilai tidak bermoral, pendosa dsb. Situasi seperti itu tidak akan memberikan jalan apa pun untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Sebaliknya hanya memperburuk dan memperparah keadaan.


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Gejala Hiv Aids and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *