Gejala Hiv Aids Pada Pria

HIV (Human immunodeficiency virus) merupakan penyebab penyakit AIDS. HIV menyerang sel darah putih manusia. Sel darah putih berfungsi dalam mengontrol sistem kekebalan tubuh. Orang yang terkena HIV tubunya mudah terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya berkurang.

Hubungan seks bebas serta transfusi darah dan penggunaan jarum suntik yang tidak sterik dapat menjadi penyebab penulaan HIV. Selain itu, luka di kulit dan selaput lendir merupakan sarana yang dapat menularkan HIV.

HIV telah menginfeksi hampir 60 juta orang di seluruh dunia dan 40 juta orang saat ini hidup dengan penyakit ini. Sekitar 95% jumlah tersebut berada di negara berkembang dengan lebih dari 25 juta dari mereka yang saat ini terinfeksi tinggal di sub-Sahara AFrika. Faktor risiko yang paling penting untuk mendapatkan infeksi HIV dan meninggal akibat komplikasinya adalah kemiskinan.

Penularan virus terjadi melalui kontak langsung dengan cairan tubuh, paling sering melalui semen (cairan dalam pembentuk sperma) atau darah. Penyebaran virus dapat terjadi melalui kontak seksual, melalui pajanan parenteral (peyalahgunaan obat intravena dan transfusi) atau melalui penularan perinatal. Peularan perinatal dapat terjadi selama kehamilan (penularan melalui plasenta), saat kelahiran atau selama menyusui.

Hanya 25% anak yang dilahirkan dari ibu yang positif HIV yang tidak diobati akan terinfeksi, walaupun angka ini dapat menurun hingga kurang dari 2% dengan terapi antenatal dan perinatal yang agresif. Lebih dari 70% infeksi HIV terjadi melalui penularan heteroseksual. HIV lebih mudah ditularkan dari pria ke wanita dibandingkan dari wanita ke pria.


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Gejala Hiv Aids and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *